Pages

Tuesday 6 November 2012

Giving Is Rich

Pernah denger motivator "Bong Chandra" gak? yup dia motivator termuda yang pernah gw tau tapi sayang gw belum sempet baca buku tulisannya huehuehueee. Gw dan partner kerja di kantor lagi seneng dengan mencari tau para motivator itu, nah akhirnya temen gw beli buku-nya dan kemarin kita diskusi bareng (re:ngobrol), kerja sambil ngobrol.

Gak ngebahas si Bong Chandra sih disini tetapi ada satu Quote yang paling gw inget dari tulisannya si Bong ini yaitu "Giving is Rich", sebenernya sih judul ini udah sering gw denger banget dari ustadz yang ceramah di Tv bahwa semakin kita banyak memberi maka semakin banyak hal yang kita terima, arti memberi disini bukan hanya materi melainkan waktu,tenaga ataupun pikiran (maksudnya: kerja) pembelaan.

Kalau gak salah ini salah satu cerita isi tulisan "Giving Is Rich" :

" Suatu ketika sang motivator (red: pria) dan teman temannya itu antri untuk beli tiket nonton film, karena antrinya panjang dan lama sang pria tersebut mencari wanita muda yang sedang antri sendirian, setelah menemukan wanita muda tersebut kemudian didekatin sambil menwarkan tiket gratis untuk wanita itu namun syaratnya si wanita itu mau membelikan tiket juga untuk pria dan teman temannya".

Menurut gw itu juga bagian dari strategi marketing yang sangat pintar,tapi ya terlepas dari "kepintaran" sang pria itu gw meng-artikannya bahwa memang kita harus bisa memberi baru kita bisa mendapatkan apa yang kita inginkan.

Jadi ya dengan menghayati arti dari "Giving is Rich" itu gw artikan lebih kepada spritual gw tentang arti sedekah, dan gw semakin mantap untuk ambil anak asuh dan Insya Allah mau bantu untuk sekolahin mereka sampai SMU, yah setelah gw renungkan banyak banget anak putus sekolah dan at the end mereka gak bisa berguna untuk masyarakat at least dengan bisa sekolah sampai tingkat lanjutan atas nantinya merka bisa jadi orang yang berguna (minimal untuk dirinya sendiri).

Aamin.

No comments:

Post a Comment