Pages

Thursday 10 November 2011

The Financial Thingy

sumber foto dari sini
November Ceria? haaahhh ceria beuhhh jauh dari ceria iniihhh *garugarukrambut*, diawali dari revisi financial keluarga yang gila gilaan dengan langkah melunasi semua hutang (berat cyiinnn tapi I must do it) kemudian atur dana untuk investasi plus dana untuk qurban idul adha, hmmm mungkin untuk sebagian orang menyisihkan dana untuk qurban sudah mereka cicil setiap bulan tapi ini tidak berlaku buat gw *kesalahanlagi*.

Sejumlah list revisi financial sudah gw beresin akhir bulan october kemarin, nah karena alokasi dana investasi plus pelunasan hutang yang bikin sesek nafas sudah terselesaikan disamping bikin lega juga bikin kita prihatin cyiinn karena baru minggu kedua November keuangan udah kembang kempis, tapi lagi lagi gw berfikir bisa tenang karena terbebas dengan hutang dan bisa dengan leluasa mengatur keuangan keluarga dengan baik dan lancar di tahun 2012, eeetapi yaaa ada aja yang bikin gw mellow lagi disaat andra sakit diare akut dan gw harus ke ke dokter, test lab plus nebus obat plus beli susu intoleransi laktosa *fiuuuhhh* kebayang dana darurat yang mulai tipis kepake :'( sedih pasti tapi buat anak gw gak terlalu mikir sih toh gw bisa reimburse juga (obat-obatannya). itupun belum termasuk imunisasi simultan andra yang kemungkinan membutuhkan budget besar untuk vaksin terakhir di periode umur 18 bulan , setelahnya imunisasi ulang umur 5 tahun.

Jadi dalam rangka prihatin di bulan november ceria ini gw memutuskan untuk menunda beli gadget (setelah gw pikir mending gw beli tv Lcd ya bookk atau furnitur rumah), pengiritan kedua yaitu penggunaan blackberry menggunakan paket unlimited 99rb/bulan sekarang gw switch ke paket gaul 45rb/bulan. Sebetulnya gak terbiasa sih menggunakan paket BB yang super irit ini karena gak bs browsing tapi karena terlanjur kecewa sama pelayanan semua provider internet BB jadi gw putuskan untuk switch ke pake yang standar ajwah.

So bulan ini adalah judulnya November prihatin :D *biggrin*, dan berharap bulan December Ceria *blinkblink* sambil melambaikan tangan pada hutang :)))

No comments:

Post a Comment