Pages

Friday 18 November 2011

Itali Vs Korea

Minggu ini bener bener super duper kuliner, gw dan temen kantor memang hobi banget coba makanan baru, apalagi kita dapet voucher makan siang gratis dari restoran Aperitivo, restoran ini letaknya di lobi gedung tempat gw bekerja , yaitu Atrium Mulia Building Kuningan Jakarta Selatan, restoran dan bar ini khas Italia punya dengan konsep retro dari kota Milan, Italia. Berhubung resto ini ada di lantai bawah ( loby ) jadilah Rabu siang kita coba menggunakan voucher gratisan, kemarin kita pesen udang bumbu bali, sop buntut dan tengiri woku minumnya ice tea, yang menu lunch gratis. Karena Resto ini menyediakan makanan khas itali, akhirnya kita pesen Pizza Savoia (85IDR), pizza dengan mozzarella cheese plus mushroom fresh rasanya ennnnaakk banget, untuk harganya sendiri sih standar hampir sama dengan pizza marzano atau e-birra, untuk rasa menurut gw aperitivo sih memang juara , no wonder chefnya orang Italia asli.
Lunch gratis plus Pizza yang gak gratis :D
Alhamdulillah hari Rabu makan siang gratis, hari kamis-nya gw sm temen kantor jalan jalan ke Grand Indonesia untuk lunch kali ini kita pengen coba Han Gang Resto makanan khas Korea yang ternyata rasa asemnya mendominasi ya (me not like it ), maklum baru pertama kali coba makanan khas Korea jadi lidah gw yang selalu makanan Indonesia, western dan Jepang merasa kuran gcocok karena asemnya itu loh. Kemarin kita pesen Gun Man Du (30IDR), Jab Che (85IDR), Kanpungki (85IDR) dan minumnya as usual Ice tea (15IDR). Ternyata di Han Gang resto setiap customer yang memesan makanan selalu diberi appetizer seperti tumis touge (rasanya asam), tumis sawi putih, tumis balado terung dan salad sayur (semua rasanya asam cuka) thats why gw bilang makanan khas Korea cenderung asam.
Appetizer
Jab Che dan Kanpungki
Jab che ini seperti bihun goreng ditaburi telur dadar , terus untuk Kanpungki adalah ayam fillet dada goreng tepung disiram saus asam manis ditaburi sedikit wijen, Gun Man du seperti pastel tutup isi daging cincang dan telur orak arik, overall rasanya hummmm gak cocok dilidah gw huehehehehehehe, gw lebih prefer makan di resto Jepang daripada resto Korea deh yaaa hihiiii.

Kuliner itu membuat hati senang, selain perut kenyang hati senang plus dapat pengalaman baru YAY!!.

No comments:

Post a Comment