Pages

Monday 21 February 2011

Kain Jarik Batik

Besar di lingkungan Jawa yang (lumayan) kental sangat familiar banget dengan yang namanya batik, dari batik untuk baju,sarung,kebaya,kemeja bahkan ketika aku menikah pun ternyata Ibuku sudah mempersiapkan jarik untuk mantu-in anak. Naahhh pas aku hamilpun Ibuku sudah mempersiapkan jarik untuk persalinan pokonya jawa banget deh, Ibu kasih aku 2 jarik salah satunya untuk nggendong bayi (andra) berhubung aku takut banget gendong andra pake jarik hmmmm lebih tepatnya tidak bisa huahahahhahaa. jadi kain itu nganggur di lemari tersimpan dengan rapih. Ternyata pas andra umur kira kira enam bulan aku coba sendiri mengkaitkan kain untuk gendong andra kalau lagi rewel, ternyata susah juga ya nggendong ala "kampung" itu padahal posisi andra kalau digendong Utinya pake kain jarik nyaman banget.

Setiap malam berusaha nggendong andra karena masih perlu digendong gendong kalau mau tidur akhirnya berhasil juga pake kain jarik, dan ternyata memang simple bangetttt bahkan kalah dari semua produk gendongan yang dijual dimanapun (sombong dikit boleh dong :D ). Sekarang setiap gendong andra di rumah selalu bawa kain jarik batik selain enak, nyaman,praktis andra pun nyaman banget dipeluk lama lama ketiduran deh :)). 


Seiring jaman berkembang sepertinya kain jarik batik ini jarang digunakan orang untuk menggendong anaknya entah karena malu atau kampungan masih miris aja sih padahal kalau saja kain jarik batik ini nanti (who knows) dipakai artis luar (Holywood) semua ibu ibu di Indonesia pada hebboh ikut ikut nggendong menggunakan kain jarik batik. Kalau bukan kita yang melestarikan budaya kain jarik Batik ini siapa lagi ayooo. :)

No comments:

Post a Comment