Pages

Thursday 24 November 2011

Iri Hati

Postingan kali ini lebih ke arah curahan hati tentang dunia kerja. Sewaktu fresh graduate dari bangku kuliah yang ada dipikiran gw hanya satu "kerja" and then dapet gaji, dan pekerjaan bisa dengan mudahnya gw dapettin alesannya karena IPK gw cukup bagus yah walaupun pekerjaan pertama dan kedua tidak sesuai harapan dan akhirnya pelabuhan terkahir gw di kantor sekarang ini.

Bulan January th 2012 genap 5th bekerja di kantor shipping ini, awal awal bekerja disini gw merasa tenang nyaman dan merasa "ini pilhan tepat" sampai akhirnya tiga tahun berlalu dan gw mulai dewasa lebih mengerti arti kehidupan dunia nyata yang ternyata tidak sesuai dengan harapan. Banyak orang yang merasa dekat dengan kita tapi ternyata dibelakang tidak tulus bahkan cenderung menjatuhkan, banyak karyawan yang seumuran baru masuk sebagai karyawan tapi pendapatannya jauh diatas gw , itu semua karena mereka pintar "cari muka" ke pimpinan. Belum lagi ada teman yang gak pernah disiplin dalam bekerja bahkan cenderung gak bisa diajak kerjasama tapi pintar "cari muka" ke pimpinan akhirnya selalu dinilai lebih sehingga bisa mendapatkan gaji yang besar dan promotion yang cepat.

Gw sadar bahwa iri hati adalah penyakit hati dan merupakan akhlak manusia yang tidak mulia, rajin sholat berhijab tapi gw masih menaruh iri dan sakit hati atas kejadian yang gak sesuai dengan harapan. Tapi gw hanya manusia biasa yang sedang belajar menata hati dan akhlak, susah pastinya namun seiring umur berjalan dan tingkat ilmu akan agama bertambah gw sedang belajar untuk ikhlas dan pasti Allah sudah mengatur semua manusia akan rejekinya masing masing dan tidak akan pernah tertukar. Gw percaya itu!!

Harapan gw semoga bisa menjadi manusia yang lebih baik lagi, dan semoga tahun depan Allah s.w.t kasih gw rejeki di tempat lain untuk bekerja lebih berkarya dan produktif. Aaminnn :) 


No comments:

Post a Comment