Pages

Tuesday 15 March 2011

Food Combining

Pasca melahirkan Andra berat badanku super duper melejit (seperti parabola gitu dweh) awal mula pas gadis ting ting bb 52kg and then aku merid naik langsung 58kg dalam waktu hanya 6 bulan sajah :D...trus hamil langsung duengggg jadi 73kg wakwawwww. Karena lagi hamil kemudian menyusui akhirnya bb trus melejit teruyuusss, dasar alesaaann aja kalau mau diet selalu tunda tunda, setelah aku pikir kalau terus menunda sampai kapan resolusi bb turun? akhirnya minggu kemarin mulai berniat keras untuk diet, yak diet yang aku pilih adalah Food Combining, jadi total udah 10 hari nih kita lihat hasilnya loss weight atau fixed weight huehehehehehehee we'll seee *kedipkedip*.

Sebenarnya metode diet ini sudah lama sekali aku kenal sejak 8th lalu melalui buku yang di tulis oleh Ibu Andang Gunawan. Food combine adalah metode pengaturan makanan yang diselaraskan dengan mekanisme alamiah (system pencernaan) tubuh kita. Efek pola makan ini meminimalkan jumlah penumpukan sisa makanan dan metabolisme tubuh sehingga fungsi pencernaan dan penyerapan zat makanan menjadi lancar dan pemakain energi tubuh menjadi lebih efisien. contoh sederhana : tidak makan roti dengan daging pada waktu yang bersamaan, tidak makan daging dengan susu pada waktu yang bersamaan dll. Pola makan ini intinya karbohidrat tidak boleh dicampur protein. 
Contoh menu Food Combining :
Pagi       : segelas air putih + perasan air jeruk lemon atau kalau lagi laper banget roti gandum tanpa mentega
Cemilan : buah buahan
Siang     : nasi + Sayuran + tempe, tahu, atau jamur

               atau Sayuran hijau ( boleh direbus spt pecel ) + ayam rebus atau goreng
Cemilan : buah buahan
Malam   : cuma sekedar makan malam tanpa nasi (nemenin simas) alias cimat cimit aja :D
 
Program dietku baru berjalan 10 hari , rencananya aku baru berani nimbang bb setelah sebulan . Berhasilkah akyuuu ? hohohoooo we'll see.

Remember Beautiful is Pain Darlinggg :))

No comments:

Post a Comment