Pages

Tuesday 29 March 2011

Mesjid Blok A Tanah Abang

Keburu basi deh postingan tentang Mesjid Blok A Tanah Abang ini, dua minggu yang lalu aku dan simas iseng ke pasar Tanah Abang untuk belanja baju *uhuyyy*, kebetulan aku sih udah sering banget ke pasar ini tapi simas baru dua kali hueheheheheh padahal sempet dia gak mau karena ribet parkir nah pas aku tawarin ide parkir di Sarinah dan setelahnya naik bajaj menuju pasar Tanah Abang baru deh simas setuju.

Sampai di Sarinah jam 12.00 wib terus kita naik bajaj cukup dengan 10rb saja sampai tujuan (padahal deket bener) tp demi kepraktisan ya udahlah yaaa *emakirit*, kemudian sesuai tujuan kita belanja munyer munyer trus makan di food court dan sholat zuhur jam 02.00wib. Jujur baru sekali aku sholat di pasar Tanah Abang ternyata jauuuhhhh (bukan lokasinya) tapi tingginyaaa di lantai 14 (lebih tepatnya paling atas) aduhhhaaii sampai pusing naik eskalator catet!! kenapa gak lift? karena lamo nunggunya. Wawww tapi gak sia sia lohhh sampai tujuan benar benar takjub sama design Mesjidnya kereeennn dan megah Subhanallah banget berasa di Maroko atau di Dubai gitu *lebayyyyy*.
Berhubung gak banyak mengerti tentang design, berikut aku copas ya dari sini :

Gaya Eropa ala Alhambra di Cordoba, Spanyol, begitu kental mewarnai bangunan masjid ini. Ia dipadukan dengan gaya Islam klasik yang bersentuhan dengan budaya dari Dinasti Umayyah saat mendirikan Mozqueta Grande Cordoba atau Alhambra itu. Pilar-pilar hingga dindingdindingnya dipadati dengan aneka gaya bangunan dan ukiran terindah dari abad ke-16 Masehi itu.Saat menapaki masjid Blok A Tanah Abang pertama kali, pandangan mata langsung tertuju pada lorong-lorong masjid yang dilengkapi tembok dengan pilar berukir warna putih dan merah. Hal ini mengingatkan pada Istana Alhambra di Cordo

Suasana adem membuat khusuk shalat di Mesjid ini dan design yang begitu menarik jadi membuat kagum tempat ibadah yang belokasi di Pasar tempat berdagang (terbesar di Asia Tenggara) dengan ribuan pembeli ditempatkan pada posisi yang sesungguhnya, yakni tinggi, indah, bersih, dan mewah.

No comments:

Post a Comment