Pages

Monday 15 November 2010

Mengelola Keuangan

Geli bangeeettt baca artikel kompas ini, gw cuma bisa manggut manggut dan termangu *ngok*..dan berikut tanggapan gw :

1. Anda lebih banyak menabung daripada membelanjakan uang.----lebih banyak belanja!!
2. Anda menghargai komitmen terhadap uang ---- belum terlalu punya komitmen
3. Anda tidak memiliki utang ---- bwahahahhaaha jangan ditanya ini..absolutely yes I have!!
4. Anda selalu bersikap skeptis ---- bisa sih konsisten utk tidak tergoda sm SALE !!
5. Anda mampu pensiun pada usia 50 tahun ---- Insya Allah dan blm terpikir, PR bgt nih buat gw
6. Anda memiliki reputasi kejujuran ---- gw blm mengerti ponit ini... :(   
 
Wah dari 6 point diatas keliatan bgt yak gw orang yg tidak pandai mengelola keuangan, tapi gw cukup konsisten utk menahan diri berbelanja hal yg sifatnya hanya "ingin" bukan "butuh". Tapi sejak ada andra pikiran gw selalu belanja buat andra terus , dari baju,topi,celana,sepatu, mainan hadeeehhhh habisnya lucu2 bgt dan gw pgn anak gw terlihat apik (maklum emak2 perfecto) *lapkeringet*.

Akhir2 ini yang ada dipikiran gw adalah investasi, invest berupa reksadana, deposito dan logam mulia. Dari ketiga instrumen investasi tersebut gw ingin mendalami reksadana, and thx to mbah google yg dengan mudahnya gw cari informasi ttg reksadana dari segi keuntungan dan kerugiannya. Hmmmmm Insya allah nanti gw review ttg 3 investasi tersebut, sekalian share knowledge (CMIIW) yaaa :) :)

No comments:

Post a Comment