Pages

Friday 19 November 2010

Persiapan MPASI Andra :)

Horeeee...minggu depan andra tepat umur 6 bulan tgl 27 November nanti, tapi gw putuskan utk start makan sabtu ini jadi gw maju'in seminggu sebelumnya..kenapa? karena andra udh tiga minggu ini tidurnya kebalik alias pagi siang sore tidur dan tengah malam andra melek terang benderang haduuuhhhhh capek dwehhh bapak ibu-nya nemenin andra begadang. Nah karena alesan itu gw cari info sana sini kemungkinan andra lapar alias kurang asupan di siang hari jadi tidurnya kurang pules ( CMIIW ya) itu sih anggepan gw hiiiii *senyum lebar*.

Gw kekeuh utk menunda andra utk dikasih makan padat pada umur 6 bulan, walaupun keluarga gw udh memaksa utk dikasih makan karena :
1. menurut penelitian bayi bisa menerima makanan padat pada umur 4-6 bulan
2.maturitas penceranaan bayi terjadi saat umur 6 bulan
3. bayi pada umur 6 bulan membutuhkan tenaga lebih ( re: banyak gerak )
4. bayi sudah bisa duduk dan menopang leher
Jadi dari beberapa sumber yg gw cari tau ttg MPASI hmmm utk andra mungkin MPSUFOR karena asupan cairannya 90% sudah Sufor alias gak ASI eksluksif lagi, bayi siap menerima makanan padat umur 6 bulan.

Tapi sekali lagi namanya juga makanan pendamping sufor, berarti tetap saja 80% asupan cairan tetap diperlukan bayi sekitar 500-600ml sehari.

Nahhhh utk persiapan feeding set-nya andra gw udh susun serapih mungkin, dari merk pigeon, tupperware, tomme tippe sampe mothercare (baru beli kemarin di PP disc 50%) , yg belum panci takahi utk bikin nasi tim andra ketika dia umur 7 bulan, karena memang gw bertekat utk meyiapkan andra makan sendiri, kalau masalah yg nyuapin siapa aja dehhh gpp ( secara gw kerja ), yg penting nutrisi andra terjamin gw yg milih kualitas dan gw pun yg akan memasak sendiri naklum ibu2 perfectionis sm anak.

Can't wait for tommorowwwwwww :) :) kasih makan pertama andra, semoga selalu sehat ya nak dan selalu dalam lindungan allah s.w.t. amiinnnn

No comments:

Post a Comment