Pages

Tuesday 4 December 2012

Bali 23 Nopember'12

Liburan memang selalu menyenangkan ya bersama keluarga dan di tanggal 23 Nopember hari Jum'at agenda-nya main pasir dan air di pantai Kuta yang letaknya persis di depan Hotel @36 Condotel, setelah puas main main di pantai langsung cabcuz cari makan khas Bali yaitu Ayam Betutu Pak'Man (lupa alamatnya dimana) yang jelas restoran ini rekomendasi Pak Made, kata beliau restoran ini "harga warteg rasa restoran mahal" dan memang betul menu ayam betutu enaaak banget. Betutu ini merupakan masakkan kebanggaan masyarakat Bali yang bahan utama-nya adalah ayam atau bebek utuh yang berisi kaya akan bumbu rempah rempah kemudian dipanggang selama kurang lebih 5-7 jam (CMIIW). Penampakkannya kurang lebih sama seperti dibawah ini :).
Ayam betutu

Selesai makan siang karena bertepatan dengan shalat Jum'at maka para bapak-bapak melipir untuk shalat Jum'at dan kita para wanita ke Krisna untuk beli oleh-oleh. Selesai beli oleh oleh melanjutkan perjalanan lagi ke Seminyak kali ini cari makanan Pizza di "Warung Italy",yang letaknya di  Jalan Kunti  no.3 Seminyak Bali, sebenernya sih ini rekomendasi dari temen gw yang udah pernah coba. Warung Italy ini menyediakan Pizza (dari 12 list hanya 2 halal cuyyy) kemudian ada menu pasta dan ada buffet sepert lasagna dll. Harga buffet sekitar @15k-20k sedangkan untuk ala carte Pizza @65k-85k dan yang unik adalah cara memasak Pizza fresh from tungku (catet!) bukan oven yaaa jadi rasanya crispyyyy banget, kalau kata mama mertua gw tipis dan rasanya sama seperti waktu dia ke Paris beberapa tahun yang lalu...uhuuuyy mamah nostalgia :))).., well sepertinya gw gak akan balik lagi ya ke warung ini karena kehalal-annya diragukan huehuehueehheee.

gambar diambil dari sini

Setelah puas jalan jalan kita pulang ke Hotel untuk istrahat dan sore menjelang maghrib gw, andra dan si mas jalan jalan sepanjang Kuta sampai Hard Rock Hotel Bali foto foto trus pulang ke Hotel untuk makan di Discoverry Mall yang kebetulan lokasinya berdekatan (connecting door) jadi praktis kalau lapar bisa langsung turun ke Mall, bahkan gw sempet cari Liquid pencuci botol sus andra di mothercare :)))).

Malamnya istrahat plus packing untuk bersiap pulang ke Jakarta ...yayyyy Jakarta!!

No comments:

Post a Comment