Pages

Saturday 15 December 2012

Daging BaBi


Oke kali ini postingan yang sebenernya penting gak penting cuy...kenapa? karena udah jelas di agama gw ISLAM mengharamkan untuk makan daging babi untuk dimakan selain bla bla bla (baca: minuman alkohol dan binatang yang disembelih tanpa menyebut nama Allah s.w.t).

Lalu kenapa gw posting tentang daging babi dong , ya jadi gini tadi siang di pantry kantor pas makan siang gw ber-empat ladies tiba tiba ngrumpi tentang "Babi" yak akhirnya kita ngebahas apa dan kenapa secara ilmiah daging babi diharamkan oleh Allah s.w.t? salah satu teman gw yang lulusan sarjana kimia UI menjelaskan...(loh apa hubungannya kimia sama daging Babi? yang jelas di kampus dia mempelajari ilmu Biologi tingkat advance hehehehe), anyway begini penjelasan secara ilmiah :

1. Babi mempunyai fungsi pankreas yang hanya 1,7% artinya makanan ataupun minuman yang masuk kedalam tubuhnya tidak dapat disaring dengan baik jadi banyak sekali racun yang ada dibadannya (baca:dagingnya).
2. Babi diketahui anatomi tubuhnya sebagai induk atau sarang tempat banyak parasit dan memilik penyakit berbahaya.
3.  Babi tidak dapat disembelih karena Babi kan gak punya leher bro! berarti selama ini kalau daging Babi bisa dimakan car motongnya gimana dong? dipaksa gitu antar leher sm badan yang gak jelas anatominya, membuat irisan memotong urat nadi leher hewan, sembari membiarkan urat-urat dan organ-organ lainnya utuh nah hal ini menyebabkan kematian hewan karena kehabisan darah dari tubuh, bukannya karena cedera pada organ vitalnya. sebab jika organ-organ, misalnya jantung, hati, atau otak dirusak, hewan tersebut dapat meninggal seketika dan darahnya akan menggumpal dalam urat-uratnya dan akhirnya mencemari daging. Hal tersebut mengakibatkan daging hewan akan tercemar oleh uric acid, sehingga menjadikannya beracun.

Fiuh panjang yak alasan yang temen gw jelaskan sampe gw sulit untuk menuliskannya kembali di blog ini. well gw sih jujur memang gak pernah makan daging Babi atau semacamnya lah yang diharamkan, eke kan takut dosa huehuehuehehehehhehehe. etaapi gw juga gak pernah mau ngatur hidup siapa-pun ya (kecuali suami dan anak gw) , semua orang punya hak atas hidupnya masing masing khan bro *salammetal*.

No comments:

Post a Comment