Pages

Thursday 2 June 2011

Akibat malas ke dokter gigi

Argggghhhh males banget kalau "harus" ke dokter gigi kalau gak ada masalah atau terpaksa karena ada keluhan, padahal gw sadar periksa gigi setahun minmal 2 kali nah gw setahun sekali (itu juga udah absen 2th) akibatnya begini deh gigi cenat cenuuttt *hiks*.

Tekstur gigi gw memang sangat tidak bagus karena dua gigi bungsu bawah gw miring, alhasil itu seperti bom waktu saja pada saatnya memang harus dicabut (operasi) karena mengganggu gigi lainnya karena perkembangan gigi tidak bagus.

Karena gigi bungsu tumbuh paling akhir, kadang-kadang rahang tidak memiliki tempat yang cukup untuk gigi bungsu tumbuh dengan wajar. Akibatnya gigi bungsu mendesak gigi geraham yang berada di depannya. Hal ini akan mengakibatkan sakit pada gigi. Masalah ini umumnya diatasi dengan mencabut gigi bungsu yang baru tumbuh. Bila gigi bungsu menempati posisi yang sulit untuk dicabut, yang dicabut adalah gigi geraham yang terdesak sehingga gigi bungsu mendapat tempat yang cukup untuk tumbuh. (sumber wikipedia)
 Menurut dokter gigiku kemarin gigi bungsu ini mutlak harus dioperasi, karena akan mengganggu gigi depannya, tapiiii kalau nanti gigi ini dicabut otomatis gigi bawah (seri,taring dan geraham) akan merenggang. Oh nooooo....gw langsung berpikir dua kali untuk melakukan peng-operasian gigi bungsu ini, solusi terakhir adalah menambal gigi depannya (yang ternyata bolong akibat gigi bungsu yang mengganggu tadi).

Sebel punya gigi rapuh seperti yang gw alamain (turunan bapak) sedangkan Ibu ku giginya super duper kuat, yaahhh sudahlah semoga minggu depan gw kontrol lagi ke dokter gigi dan hasilnya melegakan yaitu hanya ditambal permanen huehehehehee.

Klinik Apotik Moya Zam Zam
Jl. Ampera Raya No. 65
Pasar Minggu, Jakarta Selatan
INDONESIA 12560
(021) 70028289








No comments:

Post a Comment