Pages

Friday 13 January 2012

Singapore Trip day 1

Alhamdulillah setelah rencana liburan bersama teman jauh" hari akhirnya kita jadi juga berangkat ke Singapore, kita berangkat dari Jakarta hari Jum'at dengan flight jam 17:45 dengan penerbangan Air Asia melalui terminal 3, oh ya terminal 3 bandara Soeta memberikan kesan keren dan modern ya eduunn norak ya gw hahahahaha.

Sesampai-nya di Changi jam 21:30 kita langsung menuju station mrt melalu sky train, bermodalkan peta mrt (temen gw jago masalah baca peta) maka kita naik MRT turun di tanah merah and then lanjut ke jalur mrt menuju levender karena hotel V lavender kita ada di daerah lavender MRT station, cukup strategis kan?. Tiba di Lavender station kita langsung naik eskalator keluar station dan jreng!! plang tulisan Hotel V lavender-nya gede banget langsung kita menuju hotel ehhh ternyata karena kita laper makan dibawah hotel (banyak foodcourt) di Kopitiam , setelah selesai makan di kopitiam kita check in hotel then tidur simpen tenaga untuk hari Sabtu jalan jalan menggunakan Hipo Tour.

day 1 menuju : Suntec City - Singapore Botanic Garden - Singapore Flyer - River Cruise
 Sesuai itinerary yang kita buat hari pertama kita menuju suntec city untuk beli tiket Hipo tour, kita pikir untuk bisa naik hipo tour kita harus beli tiket dulu ke Suntec City (mall), eehh ternyata menurut guide-nya kita bisa naik dari mana saja dan bayar ditempat huh!! tau gitu kita naik dari station city hall aja. Start dari Suntec kita langsung naik Hipo tour kemudian kita turun di Singapore Botanic garden munyer munyer sebentar putu putu trus naik Hipo lagi (baru bayar tiket hipo $49 terdiri dari Singapore flyer $30 dan river cruise $17). Over all kita puas banget menggunakan fasilitas tour ini karena kita jadi bisa mengelilingi tempat little India,Chinatown,Orchard road dan masih banyak tempat lainnya, disamping itu di Hipo sendiri ada guide (audio) yang selalu menjelaskan sejaran tentang gedung" disekitar singapore yang kita lewatin.

Kunjungan kedua kita turun di One Fullerton tempat patung singa mancur air dengan background Marina bay dan Esplanade yang keren itu, setelah selesai foto sana sini kita menuju Singapore flyer dan ternyata kita kesore-an sampai disana jadi yaaa gak bisa lihat pemandangan pulau batam dan sunset-nya singapore. Gw kagum banget sama kecanggihan teknologi yang dibuat oleh Singapore dengan segala modernisasi dan kecanggihan yang mereka bentuk membuat orang terdecak kagum (kapan Jakarta bisa begitu ya?) plus dibawah ada hutan buatan plus tempat playground yang nyaman banget. Selesai dari Singapore flyer karena kecapek-an kita duduk sambil ngemil di "Kun Kaya Toast" ama hot milo rasanya endessss kenapa ya lebih enak toast-nya dibanding di Jakarta (norak ye) . Selesai dari Sing Flyer kita menuju hipo river cruise yang letaknya di Clarke Quay menggunakan taxi alamaaakkk itu jauhnya ya bok!! betis udah berkonde plus pinggang mau copot :'(( tapi semangat tetep jalan :))).
Selama perjalanan di hari pertama di Singapore hal yang gak bisa gw lupakan adalah kecanggihan Singapore Flyer dan keindahan Clarke Quay dengan menggunakan river cruise sambil menikmati keindahan lampu dan laser yang wuawwww Subhanallah indahnya. Hari sabtu yang indah dengan ditutupnya acara boat river cruise dan cape sekejap hilang :p, pulang dari lokasi kita bertiga teparrrrrr.
bersambung day 2

1. mana day 2 nyaaaaaa T___T hayooo jangan malas menulis hihihihihi

2. udah di update jengggg hyukk mari dibaca :))