Pages

Thursday 9 December 2010

Nafas Grok Groknya Andra dan dokter yg LUCU -_-"

Setelah gw mencari informasi secara mendetail tentang nafas grok-groknya andra yang sempet menjadi pikiran gw, browsing sana sini mencari tau tentang nafas grok2 andra sampai mendatangi beberapa dsa memang hasilnya tidak ada yang mengkhawatirkan.dimulai dari dsa. Margareta andra di kemang medical care bilang kalau nafas andra karena ada bakat alergi, emang sih dari turunan keluarga suami ada bakat asma. Dilihat secara klinis andra memang tidak pernah ada keluhan yang berarti seperti : demam, susah minum, susah makan dan BB yang tidak pernah naik, nah dari indikasi tersebut tidak ada yang perlu dikhawatirkan oleh sebab itu gw gak terlalu parno sm nafasnya yang terdengar seperti ada lendir tapiii orang dewasa disekelilingnya mendengar lendir itu dan sepertinya tidur andra terganggu ( padahal salah ) merasa andra bermasalah akhirnya gw memutuskan untuk mencari dokter ahli alergi.

Berikut hasil searching-an gw mencari artikel tentang nafas grok andra serta gejala alergi andra :
1. childrenallergyclinic , website ini membahas lengkap tentang gejala alergi sampai pengobatannya editor in chefnya adalah dr.widodo judarwanto praktek tetap di rs. bunda menteng jakarta tp ramenyyaaa gak nahaann dan harus reserve by phone, untuk pasien pertama dijadwalkan hari senin sp kamis tp kalau pasien yang sudah pernah dateng kedua kalinya bisa hari sabtu *grrrrrr*
2. dr. bambang S. Spa beliau ahli pulmonologi ( paru dan pernafasan ) praktek di klinik anakku pondok pinang no telp. 021-7514353, oh ya beliau juga praktek di rs. hermina jatinegara dan RSCM.

Dr bambang ini sepertinya akan jd dsa favorit gw karena kejayuz-annya dan gw simpatik krn typical dokter yg tidak menakut nakuti pasien. sedikit perbincangan gw dengan dr. bambang pertama kali :

Jayuz I
dr  : halo andra and the backbone ( gw kesan pertama masih biasa )
gw : hehehehe...iya nih dok kiandra nafasnya grok2 gt..kenapa ya dok ? blm halus sp 6 bulan ini ?
dr : Ooohhh...coba saya periksa " waduhhh ibu ini paru2 nih!!!" "iya nih ada paru-parunya"
gw : Haaaa..trus gimana dok? paru2 ? paru-paru andra kenapa? apa yg harus saya lakukan dong dok ?
dr : "yaaahhh ibu kalo gak ada paru-parunya gak bisa nafas dong"
gw : menggumam "capeeeee deeehhhhhh -_-"

Jayuz II
dr : oke bu...jadi nafas grok ini disebut thymus hipereaktivitas jadi saluran paru paru anak tertutup oleh thymus tersebut, namun ini normal sampai 24 bulan. jadi ini bukan sesuatu yg membahayakan.Kiandra tidur di AC ya bu?
gw : "iya dok emg gak boleh?"
dr : "jangan bu....tidurnya di tempat tidur dong, kasian masa di AC"
gw : "hoaahahahhahaa..oke deh dok"
dr : "kiandra kalau mandi pakai air panas ya bu ?"
gw : "iya dok dari bayi..emang seharusnya pake air dingin?"
dr : "yahhh ibu jangan pakai air panas nanti badannya andra melepuh...pake air hangat ya..."
gw : Gak bisa ketawa!!!!!
sumpahhhhh yaaaaa ini dokter bener2 jayuzzzzz parah
terakhir si dokter bilang kiandra tidurnya jangan telentang.."kasian masa suruh nelen tang" bwahahahhaah capekkkk dweeehhh


Intinya semua dari hasil periksa oleh dr. bambang alhamdulilllah andra dinyatakan sehat dan normal. Semua keterangan dokter bambang sama persisi dengan hasil browsing sana sini tentang nafas grok grok karena adanya thymus hipereaktivitas..jadi agak sedikit terganggu ketika sang anak tidur telentang, atau minum susu sambil tiduran. Nafas grok-grok ini tidak ada obatnya bahkan oleh dr. bambang tidak perlu konsumsi susu hypoallergyenic (HA), karena tanpa obatpun akan hilang dgn sendirinya. 


Semoga kiandra selalu sehat dan selalu dalam lindungan Allah s.w.t amiiinnn :)

2 comments:

  1. Sumpeee..kocak banget niy dokter.
    Gw rasa dy masih sepupu jauh dgn Sule.

    Dilatih lg yah teknik penulisannya (Sokk teooong)..dan rajin2 posting biar terbiasa.

    Gud to read blog full of information.
    Thanks for sharing knowledge.

    ReplyDelete
  2. bwahahhaa..emang tuh beda tipis ya bookk sm Sule, tp bedanya cuma sule gak pintarrr :)) :))

    baiklaahhh...saran aku terima. tenkyuuuu udh visit blog gw huehehehehe *senyumlebar*

    ReplyDelete