Pages

Thursday 5 May 2011

My First ReksaDana

Better Late than Never huehehehehe...kenapa ya gw baru sadar akan pentingnya investasi disaat umur 29th kenafaaa ? dulu yang gw tau hanya menabung dan deposito aja, jaman dulu pas kuliah padahal gw belajar tentang reksadana dari artinya sampai implementasinya tapi ya kenapa baru baru sekarang gw tergerak untuk invest ( ketauan bangeettt gw cuma modal hafalan ya :)) ) . Sebenernya gw udah pernah punya RD pendapatan tetap 4 tahun yang lalu karena dulu pemikirannya mau main "aman" yang gak beresiko hahahaha, semakin kesini banyak baca browsing sana sini, beli buku trus ikut seminar Financial Planner langsung deh yakin untuk memulai menata masa depan secara financial (halah bahasanya).

Jadiiii mulailah gw beli untuk biaya pendidikkan :
1. RD Campuran Schroder Dana Prestasi di Bank Mandiri --- by pendidikkan PG & TK
2. RD Campuran Schroder Balanced Syariah di Bank Commonwealth --- by pendidikkan SD
3. RD Saham di Danareksaonline --- by pendidikkan kuliah
 *by pendidikkan SMP dan SMU kok gw skip yaaa? ahahahhaa pertimbangan gw kan masih bisa invest 6th  (pas andra SD) , nah kalau byaya kuliah kan estimasi gw lebih maharani ya bookk jadi harus invest dari sekarang*

Nah lohh banyak kan tuh alokasi penghasilan gw sm simas untuk invest , prinsip kita berdua sih daripada kita susah dibelakang lebih baik susah sekarang biar nanti tujuan kita berdua untuk sekolah andra tercapai amiinn.
Sebenernya masih ada pe er nih untuk dana pesiun kita berdua, belum tau kita pake DPLK atau RD saham seperti saran mas Aidil Akbar, let see deh yaaa.

Ternyata memang dalam hidup itu harus punya tujuan dan cita cita yaaa karena kalau prinsip "Let It Flow" kita jadi gak punya target untuk menjadi lebih baik alias hidup lo akan biasa biasa aja (gak mau doonnggg T_T). Godaan belanja baju,sepatu,kosmetik,tas dll memang syaitoonn nirojjiimm bangeett dan hampir setiap bulan ada aja diskon atau midnight sale yang bikin deg deg-an nahan nafsu belanja Grrrrrrrr....tapi karena gw punya tujuan dan komitmen alhamdulillaahhh bisa displiinn harus ya bok!!. 


No comments:

Post a Comment