Pages

Tuesday 3 May 2011

Sakit Pasca Campak

Menginjak umur 11 bulan andra sepertinya daya tahan tubuh sangat menurun drastis, pasalnya ketika dia berumur 10 bulan andra mulai kena flu dan batuk, setelah itu terkena virus campak yang membuat Andra lemes serta nafsu makan menurun yang mengakibatkan berat badan Andra turun sampai 1 kg, setelah campak selesai badan andra kembali fit hanya 4 hari setelah itu sakit diare ringan, diarenya sudah teratasi sekarang andra sakit batuk berdahak (sedikit sesek) dan flu. Beuuhhhh panjang yaaa sakit andra..dan panjang juga rasa deg-degan gw, maklum Ibu baru tapi alhamdulillah berbekal banyak baca informasi sana sini aku gak panik siihh justru eyang andra yang panik -_-" yaahh dasarnya sih karena sayang sama cucu tapi haduuhhh dikit dikit ke dokter cuape dwehh ganti ganti obat prinsip RUM (refuse using medicine) andra lewat deh :((

Sedikit mau sharing tentang dokter andra yang baru kemarin aku "kunjungin" Prof Dr S Moeslichan Mz SpA ini sudah tua pelit bicara tapi senyumnya khas banget, dokter ini memeriksa andra dengan detail banget, setelah periksa dengan detail aku mulai banyak tanya konsultasi dari riwayat andra sakit (sempet diopname) sampai kronologis andra sakit . Alhamdulillah ternyata andra hanya sakit batuk biasa dengan sedikit sesek dan sakit batuk adalah bagian dari daya tahan tubuh yang menurun akibat campak dan ini akan berlangsung selama 1.5 bulan, jadi aku gak perlu khawatir.

Dokter Moeslichan memberikan resep berupa syrup Zithromax, Meptin dan Anti Virus semacam Isprinol. semua obatnya lumayan pricy banget, yang bikin aku kaget dokternya gak kasih tau kalau andra dikasih antibiotik eh ternyata setelah kita tebus di apotek syrup zithromax ternyata antibiotik, awalnya agak ragu kenapa andra dikasih antibiotik sm profesor itu, tp setelah mendengar penjelasan dari bapak mertuaku yang dokter juga kemungkinan besar andra terkena sedikit infeksi jadi ya harus diberi antibotik biar batuk sesek-nya sembuh. Jadi prinsip Refuse Using Medicine (RUM) di usia andra 11 bulan hilang deh :)) ahhh tapi aku gak mau terlalu idealis , kalau memang dokter bahkan profesor aja menyarankan diberi antibiotik ya sudah masa iya aku yang gak tau apa apa tentang dunia kedokteran kekeuh utk RUM, prinsipku sih sekarang selama andra ditangani oleh dokter yang tepat (Insya Allah) dan andra tidak terbebani oleh penyakit maka aku nurut aja segala advice dari dokter eh tapi aku juga selalu cari infromasi sana sini lewat mbah google yaaa (tob markotob cari informasi).

Cepat sembuh ya my little man...kalau sudah fit kita berenanggggg :D





No comments:

Post a Comment