Pages

Monday 31 January 2011

Dana Pensiun *gubrak*

Hahahahahaha giling..barusan iseng browsing webnya Mrshananto dan iseng iseng itung itung biaya pensiun disaat umur gw 55th...dan hasilnya wkwkwkwkwkwkkkkwwww *gliyenggliyeng* coba banyangkeun gw punya waktu selama 27th untuk menabung CATET!! nabung bookk ( tunggu gw pengen ketawa lagi hahahahah ) oke serius lagi, jadi begini ya secara kalkulasinya umur gw 28th dan saat ini biaya hidup perbulan estimasi IDR5jt untuk tahun 2011 , kemudian setelah gw coba hitung pake kalkulatornya QMFinancial (dengan expense ratio perbulan 90% di masa usia pensiun nanti ) hasilnya biaya gw harus mempunyai total dana pensiun sebesar jrenngg IDR 15,961,002,658.38 *matamelotot*.

Sumpah ya ini bukan lelucon tapi ini benar benar serius :)) :)) alamaaakkkk dari mana uang segindang, nabung? mana bisa secara suku bunga bank gak bisa diareppinnn, trus deposito? bwahahaahaha ini lageee mana tahannn bunga-nya bakal kemakan seiring dengan kenaikkan inflasi pertahun. Nahhhh biar pinter sering sering lah tanya tanya informasi atau googling tentang investasi (blah). Ayo belajar belajar biar semakin pintar atau sekarang kan ada Financial Planner banyak banget yang terkenal seperti Aidil Akbar, Ligwina Hananto, Safir Senduk ( orang ini yang pertama kali gw tau sebagai FP ) dan masih banyak lagi.

Pingsan lagi ah Zzzzz..ZzzzZzz


2 comments:

  1. MAk Jlegurrrrrr!! itu duit semua yah Nggi yang 15 milyar itu? Booo, gue apa kabarrr iniiiiii.

    Bener nih, kudu ngurangin cemal-cemil, duidnya masukin ke celengan bagong, abis itu tiap akhir bulan investasi. Aduuh, kurus..kurus dah itu koala gue, singsettt. Kagak mbulet gembul lagi.

    *demi masa depan, yuk mari kencangkan stagen, ibu-ibuuuu* *kalo yang bapak2, kerja yang giat yeh pak, biar bisa beli mubil terbang buat JJS pas pensiun*

    ReplyDelete
  2. Iya betul mari kencangkan ikat pinggang dan ikat tali putih di kepala *ciaaattttt* loh ini mau nabung atau berantem :)) :)).

    Yuk mari kita pintar mengelolakeuangan, kebiasaan yang baik akan membuahkan yang manid di masa depan kan chiiinnnn :p *kedipkedipmata*

    ReplyDelete