Pages

Friday 21 January 2011

Racun oh Racun Kartu Kredit

Beruntung banget gw follow @dini828 dan @aidilakbar isi timeline-nya sangat informatif khususnya tentang financial dan gak jarang juga gw merasa tertampar huahahahaha dengan twiit mereka *tepokjidat*. Gw suka banget dengan semua artikel yang mas Aidil Akbar tulis di blognya dan blog mbak dini  yang apik bgt sampai akhirnya bisa membuat gw sadar untuk disiplin tentang cara mengatur keuangan, sebenernya gw memang senang dengan artikel tentang finansial lumayan lah gak sia sia kerja bagian accounting huehehehehe .

Anyway tadi pagi gw dapet update-an dari mbak dini tentang rekomendasi harian yang mengulas tentang inflasi dan kenaikkan suku bunga BI dll wessss sadis yeaaaaa biar lebih gampang gw copy aja ya rekomendasi financial (sumber: web aidil akbar ) :
Rekomendasi :
1. Beli logam mulia donk, harga hari ini 402rb/gram sebelum naik lagi
2. Beli reksadana saham sudah turun2nya nih, bagi yang memang rutin masukin tiap bulan beli aja ga usah kawatir soal pasar deh. Normal naik turunnya
3. Inflasi kedepan makin membahayakan cashflow. BI berencana untuk menaikan suku bunga dari 6.5% ke 6.75% . Watch out bagi yang memiliki produk ada instrumen obligasi. Karena apabila suku bunga naik, harga obligasi akan turun
4. Siapkan dana darurat bagi yang belum punya. Bagi yang suda punya dapat menambah lagi jika diperlukan
5. Jangan boros, banyak opportunity investasi untuk beli di harga rendah pada saat ini.
6. Suku bunga dinaikin, bunga kredit kemungkinan akan naik juga. Hati2 bagi yang memiliki hutang. Harga property juga akan meluncur naik.
7. JANGAN MENAMBAH HUTANG KONSUMTIF! Kalau perlu dilunasi secepatnya

Oh my Goddd jangan menambah hutang konsumtif susahnya ya mengkontrol uang plastik ini, rasanya mau gw gunting gunting biar gak pernah dipake lagi, tapi kadang tergiur kalau liat discount atau sale di mall atau makan yang di-discount sponsored by kartu kredit tersebut *yasalaaaammm*, emang gak terasa gesek trus barang atau makanan bisa kita milikin. Tapi memang sepertinya gw harus sadar diri nih untuk selalu disiplin disertai komitmen : tdk belanja yg tdk perlu,lunasi hutang, dahulukan investasi/saving, siapin dana darurat.

Tarik nafaaaassss dan Bismillah *sambil teriak* SAYA BISA!!

3 comments:

  1. *gunting2 kartu kredit, dijadiin puzzle*

    Tidaakkkkk, itu promosinya kartu kredit kita tercinta lagi banyak banget ya Nggi di resto2 paporit. Kalo ada mesin waktu, balik ke jaman tukang kredit masi bawa buku besar, ngreditin panci gitu..bengong kali yeh pas tau jaman gini kreditan itu buat makan pizza ama sushi? huehehehe

    ReplyDelete
  2. Odriiiiiiiiiiii...your comment always make me lough of Loud :)) :)).

    gw jadi ngebayangin tukang kredit bawa buku kecil trus dikempit di ketek trus ngeder ngider panci wahahahahaha.

    ReplyDelete
  3. Kartu kredit emang jawaban dr sgl sesuatu yg di inginkan scr instant. Aku pengen ini - Aku pengen itu..gada abis2nya. Pdhl sbnrnya bs beli barang yg harganya lbh murah. Tohh bnyk tmn2 gw yg beli barang murah tp ga keliatan murahan.

    Intinya belajar ngerem kali yahhh.

    ReplyDelete