Pages

Friday 7 January 2011

Don't Put Egg in one Basket

Oh mayyyyy Gattt...barusan iseng baca web mbak Ligwina Hananto dan coba klak klik itung2 biaya pendidikkannya andra...aihhh mateee *pingsan* maharaniiii yak. Sebagai orang tua memang gw sm simas akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan yg terbaik buat andra, untung gw hobi bgt baca ( Geerrr ) jadi semakin banyak referensi ttg investasi dan cara menghitung biaya pendidikkan future jadilah gw mulai singsingkan lengan baju dan ikat kepala *lebayyyy* biar bisa mendapatkan biaya pendidikkan beberapa tahun kemudian.

Setiap kita dapet rejeki sekarang diusahin banget untuk alokasi menabung rutin ataupun masukkin di reksadana, so far sih masih punya reksadana campuran Schroder itupun beli di Bank Mandiri, dan grafiknya belum keliatan signifikan, yaahhh namanya juga belajar investasi (selagi muda) jadi pelan pelan kita bisa belajar lebih banyak tentang reksadana. Pengennya sih beli reksadana saham langsung lewat Manajer Investasi PNM tapi masih pilih pilih nih yang returnnya stabil sambil nunggu rejeki dateng lagi hehehehehe.

Menurut financial planner terkenal kita jangan taruh uang kita di satu tempat karena rugi bangeettt , contohnya punya uang yang lumayan nihhh kemudian kita depositoin doang , beuuhh pasti rugi karena kita cuma bisa menghrapkan bunga dari deposito yg rendah banget setiap tahunnya bahkan cenderung rugi dengan potongan pajak bunga deposito. Seiring dengan informasi yang akurat bahwa banyak cara ber-investasi maka kalau kita punya rejeki banyak ya di split split ( aduh bahasanya ) ke logam mulia ( sekarang udh 414rb lohhh ) dan Reksadana ( terutama RD saham ) .

Ayooo semangatttt menabungg demi si kecil :)

No comments:

Post a Comment